Beberapa Ide Bisnis Yang Menguntungkan Di Bulan Puasa

31 Agu

fonetekno.com – Bulan puasa adalah salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu untuk melakukan perbuatan baik seperti bersedekah, membaca Alquran, dan berpuasa.

Selain itu, bulan penuh berkah ini juga membuka banyak peluang bagi anda yang ingin berbisnis atau membuat bisnis Anda berkembang.

Pasalnya, ada berbagai kebutuhan pasar yang akan meningkat selama bulan Ramadhan hingga Lebaran.

Jadi, jika Anda menjalankan salah satu dari delapan jenis bisnis berikut, Anda dapat mengumpulkan banyak uang.

Berikut ulasan lengkapnya dibawah ini untuk menegtahui informasi lebih lengkap lagi silahkan simak.

Baca Juga:

Beberapa Ide Bisnis Yang Menguntungkan Di Bulan Puasa

Beberapa Ide Bisnis Yang Menguntungkan Di Bulan Puasa

1. Peralatan ibadah

Di Bulan Ramadhan, kegiatan ibadah biasanya cenderung meningkat. Oleh karena itu, bagi anda yang menyediakan berbagai perlengkapan ibadah.

Dapat mendongkrak penjualan Anda hingga Lebaran nanti. Ada berbagai jenis peralatan yang sering dicari, mulai dari mukena, topi, hingga sajadah.

2. Kredit telepon

Meski tahun ini masyarakat diperbolehkan mengadakan acara buka puasa bersama, tentu masih ada teman atau kerabat yang jauh.

Sekarang, untuk menjalin persahabatan dengan mereka, orang dapat melakukan panggilan video sehingga kebutuhan akan kredit akan meningkat!

3. Pakaian Muslim

Tak hanya perlengkapan ibadah yang sedang diburu banyak pembeli, Busana Muslim juga tak kalah populer karena bulan ini penuh berkah.

Pakaian Muslim bisa dikenakan di berbagai kesempatan, mulai dari berbuka puasa bersama keluarga hingga pengajian.

4. Makanan dan minuman kontemporer

Selain takhil khas Indonesia seperti kolak dan blewah es, makanan dan minuman kontemporer juga bisa menjadi peluang bisnis potensial selama bulan Ramadhan.

Apalagi biasanya pemilik bisnis makanan dan minuman kekinian ini menyediakan tempat yang bisa disewa pelanggan untuk berbuka puasa bersama.

Baca Juga:

5. Tanggal

Buah yang berasal dari Arab Saudi ini memang menjadi salah satu buah khas yang sering dikonsumsi saat bulan puasa.

Karena itu, jangan heran jika Anda dapat mencoba menawarkan Tanggal kepada pelanggan. Selain itu, ada berbagai varian tanggal sehingga anda dapat memperkirakan jenis Tanggal pelanggan potensial Anda akan seperti dan yang terjangkau bagi mereka.

6. Minuman

dingin Untuk memuaskan dahaga saat berpuasa, tidak sedikit orang yang mencari minuman dingin untuk berbuka puasa.

Ini adalah salah satu peluang bagus yang tidak boleh anda lewatkan, yaitu menjual minuman dingin.

Anda dapat menyediakan minuman dingin kemasan atau minuman yang anda proses sendiri, seperti es buah atau berbagai jus.

7. Catering

Tidak semua orang bisa meluangkan waktu untuk memasak hidangan saat sahur dan berbuka puasa. Oleh karena itu, pelaku usaha catering juga menjadi salah satu usaha yang berpotensi meningkatkan penjualan selama bulan Ramadhan.

Apalagi biasanya pengusaha catering dibutuhkan untuk membantu menyiapkan makanan di acara Buka Puasa.

8. Takjil

Yup, takjil memang menjadi salah satu hal yang paling dicari sebelum berbuka puasa. Biasanya, kita bisa melihat berbagai penjual takjil, baik yang hanya berjualan saat bulan puasa atau yang memang memiliki bisnis F&B, tetapi juga menyajikan berbagai menu untuk berbuka puasa.

Di Indonesia, ada berbagai jenis takhil populer, seperti Kolak Pisang, Kolak ubi jalar, Es campur, hingga berbagai gorengan.

Memanfaatkan momen tersebut memang bisa menjadi salah satu trik andalan para pebisnis untuk mendongkrak penjualan.

Dan dalam waktu dekat, tentunya momen yang tidak boleh anda lewatkan adalah Lebaran. Juga, pastikan untuk memberikan solusi pembayaran Cashlez untuk membuat bisnis anda lebih efektif.

Penutup

Demikian informasi yang dapat admin sampaikan terkait dengan Beberapa Ide Bisnis Yang Menguntungkan Di Bulan Puasa, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *