Bagaimana memulai bisnis dari awal

fonetekno.com– Bagaimana memulai bisnis dari awal- Ingin memulai bisnis? Lima hal yang perlu Anda ketahui untuk benar-benar memulai.

Tidak ada keraguan bahwa menyiapkan dan menghasilkan uang dari bisnis Anda sendiri adalah salah satu cara paling bermanfaat untuk mencari nafkah dan juga yang paling menantang. Anda memegang kendali penuh atas nasib Anda sendiri dan kekuatan ada di tangan Anda untuk meningkatkan peluang sukses Anda dan mengecoh persaingan.

Itu juga berarti Anda bertanggung jawab atas semua keputusan Anda dan untuk mengatasi tantangan apa pun yang muncul di sepanjang jalan. Jadi sangat penting Anda mendapatkan bisnis Anda pada dasar yang kuat. Lebih baik itu, daripada berhenti dari pekerjaan Anda langsung! Berikut adalah lima langkah kunci yang harus Anda ambil.

1. Tentukan jenis bisnis apa yang akan dimulai

Ketika memutuskan ide bisnis anda, sangat membantu untuk mengenal pasar yang Anda minati dan juga bahwa Anda benar-benar jelas tentang apa yang dapat Anda Tambahkan dan bagaimana Anda dapat melayani pelanggan secara berbeda.

Banyak pengusaha tahu jenis bisnis apa yang ingin mereka mulai karena mereka telah mengidentifikasi celah atau menghasilkan ide unik untuk suatu produk atau layanan. Anda mungkin memiliki beberapa ide yang ingin Anda kejar dan tidak tahu cara menguranginya – dalam hal ini Anda dapat menggunakan sumber daya dari Pusat Bisnis & IP untuk menilai mana yang memiliki peluang sukses terbesar.

Anda mungkin seorang pengusaha bercita-cita mencari ide bisnis dan, sekali lagi, Pusat adalah tempat yang bagus untuk menarik inspirasi. Apa pun yang Anda pilih, pastikan bahwa ide bisnis anda adalah sesuatu yang Anda sukai. Dengan cara ini Anda dapat yakin bahwa gairah dan kenikmatan menjalankan bisnis Anda sendiri tidak akan pernah goyah, bahkan ketika masa-masa sulit.

2. Cari tahu apakah Anda dapat melindungi ide Anda

Salah satu hal pertama yang harus Anda selidiki sebagai pengusaha adalah bagaimana Anda dapat melindungi dan membuktikan ide bisnis anda di masa depan. Dimungkinkan untuk perdagangan menandai nama bisnis Anda: sesuatu yang perlu diingat adalah untuk memeriksa bahwa nama Anda unik di sektor anda tidak berarti sesuatu yang sama sekali berbeda atau negatif dalam bahasa lain, karena Anda mungkin ingin perdagangan luar negeri di masa depan.

Anda juga harus memastikan bahwa bisnis apa pun dengan nama yang mirip dengan yang Anda pilih tidak memiliki reputasi buruk atau berdagang di area yang bertentangan dengan etika bisnis anda.

Jika Anda mengembangkan produk yang Anda yakini baru di pasar, Anda harus mencari karya yang dipatenkan untuk melihat apakah itu benar-benar terjadi, itu bisa sangat mahal jika Anda melanggar hak yang dipegang oleh bisnis lain.

Dan jika Anda berencana untuk membuat uang dari fotografi, menulis, fashion atau karya kreatif lainnya Anda perlu melihat menegaskan hak cipta dan mungkin mendaftarkan desain anda. Jika Anda tidak yakin bagaimana cara melakukannya dan elemen kekayaan intelektual mana yang berlaku untuk Anda, hadiri ‘Bagaimana Saya bisa melindungi ide bisnis?’

lokakarya. Dengan cara ini, Anda dapat menangkal peniru dan memastikan bahwa anda berada di posisi terdepan untuk memanfaatkan peluang pertumbuhan di masa depan melalui, misalnya, lisensi dan waralaba ide atau penemuan Anda. Melindungi kekayaan intelektual Anda juga dapat meningkatkan nilai bisnis Anda ketika anda mencari investor atau berencana untuk menjualnya.

3. Pastikan ide Anda memiliki kaki

Aspek mendasar dari mendirikan bisnis baru adalah memastikan bahwa ada celah di pasar dan bahwa produk atau layanan Anda beresonansi dengan baik dengan pelanggan potensial Anda. Bisakah mereka membayar harga yang perlu Anda kenakan setelah semua biaya Anda ditanggung?

Apa yang sudah dilakukan pelanggan atau klien Anda untuk memecahkan masalah yang dipecahkan oleh ide baru Anda. Bagaimana ide Anda dibandingkan?

Riset pasar menyeluruh dan analisis pesaing memberi bisnis baru seperti milik Anda kemampuan untuk membuat keputusan berdasarkan informasi tentang cara Anda memposisikan produk dan layanan Anda dan mengidentifikasi ceruk pasar Anda.

Tempat yang bagus untuk memulai adalah melakukan riset Anda di pusat bisnis & IP, di mana Anda memiliki akses gratis ke koleksi komprehensif riset pasar Inggris dan global dan basis data bisnis.

Di sini Anda akan menemukan berbagai laporan industri terkini dan basis data perusahaan untuk membantu Anda menilai ukuran pasar, siapa yang ada di dalamnya, dan apa tren yang muncul. Profesional informasi juga siap membantu Anda menemukan informasi yang Anda butuhkan.

‘Pengantar menggunakan pusat bisnis & IP’ adalah lokakarya yang memberi Anda panduan praktis dalam menggunakan sumber-sumber utama British Library untuk membantu memajukan bisnis anda.

4. Mengembangkan rencana bisnis

Rencana bisnis adalah kebutuhan mutlak untuk bisnis apa pun yang bertujuan untuk kesuksesan dan pertumbuhan jangka panjang. Ini juga disiplin yang baik karena judul utama dalam rencana bisnis benar – benar membuat Anda berpikir keras tentang semua bidang yang perlu Anda liput agar bisnis anda berkelanjutan, jangka menengah hingga panjang.

Menulis rencana untuk diri sendiri terutama. Ini adalah kesempatan sempurna untuk membuat peta jalan untuk beberapa bulan dan tahun mendatang dan tidak harus dibaca seperti ‘War and Peace’. Ringkasan eksekutif 2-3 halaman, Rencana 10-20 halaman, dan lampiran apa pun yang ingin Anda tambahkan sudah cukup.

Memiliki rencana akan membantu Anda tetap di jalur dan sangat penting ketika Anda mendekati calon mitra dan investor – dan akan memberi mereka kepercayaan diri yang mereka butuhkan untuk berinvestasi pada anda.

Secara alami, rencana bisnis apa pun harus fleksibel dan lancar, dengan kemampuan untuk berubah dan beradaptasi seiring waktu seiring perkembangan bisnis anda. Banyak bisnis dari semua ukuran menemukan model bisnis kanvas alat yang efektif dan fleksibel untuk memetakan apa bisnis mereka dapat lakukan sekarang dan di mana itu bisa di masa depan.

Anda bisa mendapatkan bantuan dengan menulis rencana bisnis Anda dengan menghadiri lokakarya ‘cara menulis rencana bisnis yang sukses’ kami.

5. Jangan berlari sebelum anda bisa berjalan

Sebagai bisnis baru di tengah-tengah pengembangan produk baru, penting untuk tidak a) meletakkan semua telur Anda dalam satu keranjang dan b) menghabiskan semua sumber daya Anda untuk sesuatu tanpa bukti potensi pasarnya.

Metodologi Lean Start – Up adalah pendekatan yang sangat baik untuk mengetahui apakah produk atau layanan Anda akan menarik pelanggan nyata sebelum Anda menginvestasikan terlalu banyak waktu dan uang. Beberapa orang menghabiskan berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun, mengembangkan dan menyempurnakan produk tanpa pernah menguji produk di target pasar mereka.

Hal ini kemudian kejutan besar bagi pemilik bisnis potensial untuk mengetahui bahwa produk tersebut tidak cocok untuk tujuan, mengakibatkan kegagalan bisnis sebelum itu bahkan diambil dari.

Mendefinisikan produk yang layak minimum untuk mendapatkan pendapat dari Target Konsumen adalah ide bagus. Ini adalah kerangka produk akhir yang akan Anda bawa ke pasar tetapi memungkinkan Anda untuk memahami potensinya dan membuat perubahan yang diperlukan sebelum menginvestasikan sumber daya maksimum.

Selama lebih dari satu dekade kami telah membantu pengusaha yang berbasis di dan sekitar London memulai, menjalankan dan mengembangkan bisnis mereka. Kunjungi halaman acara kami untuk melihat acara mendatang kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.