Bagaimana Memulai Bisnis? Apa Saja Langkah-Langkahnya?

8 Okt


fonetekno.com– Kami senang Anda bertanya! Kami mendapatkan pertanyaan ini banyak, dan kami sangat gembira setiap kali.

Ini menunjukkan kepada kita bahwa begitu banyak orang memiliki ambisi untuk menjadi pengusaha. Tetapi tidak tahu di mana atau bagaimana memulai startup atau bisnis kecil Anda, berarti tidak memulai sama sekali.

Sejujurnya, tidak ada cara yang tepat untuk mendirikan bisnis. Ketika semuanya bermuara pada itu, yang harus anda lakukan adalah mengambil langkah pertama.

Yang sedang berkata, membangun startup membutuhkan banyak pekerjaan-tidak masalah jika Anda ingin memulai bisnis kecil dari rumah, atau ingin menjadi Google berikutnya.

Untuk membantu Anda memulai, kami telah membuat panduan ini.

Kami menyertakan setiap langkah yang dapat kami pikirkan untuk membawa Anda mulai dari menemukan ide yang tepat hingga meningkatkan skala bisnis.

Tidak diragukan lagi, ada lebih banyak hal yang bisa kami sertakan, tetapi jika Anda melalui setiap langkah di bawah ini, kami berjanji Anda akan memiliki bisnis pada akhirnya. Atau hanya menelusuri untuk menemukan saran yang anda cari.

Kencangkan sabuk pengaman! Ini akan menjadi perjalanan yang panjang dan bergelombang – tapi semoga menginspirasi.

  • Setelah selesai membaca, Anda akan tahu
  • Bagaimana menemukan ide yang tepat untuk startup Anda
  • Bagaimana mengubah ide itu menjadi bisnis
  • Aturan, peraturan, dan tugas administratif apa yang harus diperhatikan
  • Apa yang harus dipertimbangkan ketika Anda memulai
  • Cara menumbuhkan startup Anda

7 Ide Bisnis untuk memulai bisnis di rumah

Tahap ide

Tanyakan pada diri sendiri apakah Anda memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi pengusaha
Mari kita mulai dengan yang sulit… Apakah Anda memiliki apa yang diperlukan?

Menjadi pengusaha adalah kerja keras. Tapi menjadi pengusaha adalah cara yang lebih sulit. Mendapatkan di mana Anda ingin pergi – dan tinggal di sana – akan membutuhkan truk darah, keringat dan air mata.

Tidak masalah jika Anda akan memulai garis makeup atau memiliki ide layak unicorn untuk startup teknologi, Anda harus berkorban, melakukan hal – hal yang Anda tidak tahu bagaimana melakukannya dan dimasukkan ke dalam jam-bahkan ketika Anda tidak merasa seperti itu.

Menjadi seorang pengusaha membutuhkan beberapa keterampilan khusus-atau setidaknya memilikinya akan membuat segalanya lebih mudah.

Untungnya, keterampilan dapat dipelajari, jadi meskipun Anda belum memilikinya, Anda dapat melatih otot kewirausahaan Anda

Kami telah mengumpulkan lima keterampilan yang Anda butuhkan untuk menjadi pengusaha:

  • Anda bertindak
  • Anda menerima kegagalan
  • Anda peduli
  • Anda memiliki tingkat motivasi yang tinggi dan terus berjalan bahkan ketika Anda tidak
  • Anda mengambil risiko

Jika Anda ingin tahu cara memperoleh keterampilan ini, selami kursus ini: apakah anda memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi pengusaha?

Temukan ide yang tepat

Jika tidak ada yang membutuhkan apa yang Anda tawarkan, Anda tidak memiliki bisnis.

Jadi, ketika Anda ingin menemukan ide bisnis yang tepat, carilah masalah untuk dipecahkan – bukan produk untuk dibangun.

Startup paling sukses memecahkan masalah dunia nyata. Apa yang lucu adalah bahwa banyak pengusaha mulai dengan solusi, tanpa benar-benar mengetahui apa itu memecahkan

Jika Anda ingin memulai, Anda perlu menemukan masalah yang cukup banyak orang ingin selesaikan. Setidaknya ada dua hal yang harus diperhatikan ketika menemukan masalah yang layak dipecahkan:

Jika Anda belum menemukan ide yang tepat untuk bisnis anda, berikut adalah beberapa tips untuk Anda:

Penasaran!

Dengarkan orang-orang di sekitar Anda. Tanyakan kepada mereka apa yang penting bagi mereka. Jadilah benar-benar ingin tahu tentang hal itu. Dan setiap kali seseorang menyebutkan masalah, membuat catatan.

Pergi melalui notebook Anda dari waktu ke waktu. Otak Anda akan mulai menjadi kreatif, dan pada titik tertentu, ide yang tepat akan mulai terungkap.

Temukan sesuatu yang membuat Anda frustrasi

Banyak bisnis yang sukses dimulai karena pendiri memiliki masalah dalam hidupnya sendiri sehingga mereka tidak dapat menemukan solusi yang tepat. Jika Anda memiliki masalah dan akan membayar untuk memperbaikinya, kemungkinan orang lain juga akan melakukannya.

Temukan solusi yang lebih baik

Hari-hari ini, dibutuhkan lebih dari abad ke-20 Thomas Edison untuk datang dengan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Tidak peduli masalah yang Anda putuskan untuk dipecahkan, kemungkinan besar, sudah ada solusi di pasar untuk itu.

Tetapi membangun bisnis yang hebat belum tentu menawarkan solusi baru. Ini tentang membuat yang lebih baik. Mungkin Anda telah memikirkan solusi teknologi baru untuk membuat hidup lebih mudah bagi orang-orang tunanetra.

Atau Anda telah menemukan cara kreatif dan murah untuk mengimpor perhiasan Bali ke Eropa. Atau Anda telah memodifikasi resep saus tomat nenek Anda dan membuatnya lebih bersih, lebih sehat, dan lebih enak dari sebelumnya

Pertimbangkan mengapa solusi Anda benar dan bagaimana itu lebih baik daripada apa yang sudah ada di luar sana. Kemudian mulailah menguji apakah itu benar.

Pentingnya menciptakan kehadiran online tidak boleh dilewatkan. Melihat pasar Inggris, 87 persen rumah tangga Inggris melakukan belanja online pada tahun 2020.

Apakah ide bisnis anda menyediakan layanan atau produk baru, kehadiran online Anda harus menjadi bagian dari tahap awal perencanaan bisnis anda.

Ingat, mendirikan bisnis baru untuk pasar online membuat bisnis Anda sangat terukur dan lebih mudah untuk diuji.

Validasi ide Anda

Ada perbedaan antara ide bagus yang secara teoritis orang akan menghabiskan uang, dan ide bagus yang benar-benar akan mereka beli secara nyata. Dan inilah tangkapannya. Anda tidak akan tahu pasti sampai Anda menjualnya.

Namun, ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk memeriksa apakah solusi Anda adalah satu atau yang lain. Berikut adalah tiga langkah yang harus diikuti:

Uji hipotesis Anda

Tanyakan lebih banyak orang bagaimana masalah mempengaruhi kehidupan mereka-dan benar-benar mendengarkan. Pastikan Anda sepenuhnya memahami tingkat dan konsekuensi dari masalah. Bukannya Anda harus menemukan masalah besar yang mengancam jiwa.

Ini juga bisa menjadi masalah mewah. Tetapi jika Anda ingin membangun bisnis dari itu, itu harus nyata – tidak hanya untuk satu orang tetapi juga untuk sekelompok orang.

Tanya orang tentang solusinya

Cara terbaik untuk melakukannya adalah memiliki sesuatu untuk ditunjukkan kepada mereka. Bergantung pada solusinya, buat sketsa, buat wireframe, mockup, atau prototipe.

Kemudian menunjukkan kepada orang-orang yang memiliki masalah dan meminta mereka jika dan bagaimana mereka pikir itu akan membantu.

Mendengarkan dan menyesuaikan

Anda sedang membangun solusi untuk masalah. Dalam pengertian itu, yang terpenting adalah orang-orang yang memiliki masalah itu percaya bahwa solusi Anda akan membantu mereka.

Jadi dengarkan umpan balik mereka, kumpulkan data, dan sesuaikan rencana sebelum Anda mulai membangun produk atau layanan yang sebenarnya.

Berikut adalah kursus lengkap yang akan mengajari Anda cara memvalidasi ide bisnis Anda

Keuangan startup Anda melalui Bootstrap

Sekarang setelah Anda membuat beberapa validasi awal dari ide bisnis Anda, saatnya untuk mulai mengembangkan versi pertama dari solusi Anda.

Untuk melakukan itu, Anda mungkin harus membeli beberapa hal seperti komputer, beberapa peralatan atau satu set tangan ekstra. Untuk melakukan itu, Anda perlu uang.

Kecuali Anda memiliki rekening tabungan besar atau paman kaya di suatu tempat, kemungkinan Anda harus mengikis Dolar bersama-sama dengan mengurangi banyak hal dalam hidup Anda.

Membiayai bisnis Anda sendiri disebut Bootstrap, dan bagi sebagian besar pengusaha, itu adalah “kejahatan” yang diperlukan sebelum hal-hal mulai lepas landas tidak peduli bagaimana Anda akan mendapatkan uang untuk membiayai kebangkitan startup Anda, Anda harus mulai membuat rencana.

Berapa banyak uang tunai Anda dapat mengikis bersama-sama dan dari mana? Untuk bootstrap, berikut adalah beberapa tempat yang dapat Anda lihat:

  • Mengurangi pengeluaran pribadi Anda
  • Pertahankan pekerjaan harian Anda untuk sementara waktu
  • Temukan salah satu pendiri

Menjaga pengeluaran Anda pada rendah dan menghabiskan uang Anda dengan bijaksana
Jika Anda tertarik untuk bootstrap, Anda akan ingin memberikan kursus ini baca: 5 cara untuk bootstrap bisnis Anda.

Buat ikhtisar ide dan model bisnis Anda di kanvas

Sekarang setelah Anda memiliki ide bisnis yang bagus dan telah memeriksa bahwa anda bukan satu-satunya yang berpikir demikian, inilah saatnya untuk mulai mengubah ide tersebut menjadi bisnis yang sebenarnya.

Untuk melakukan itu, Anda perlu menemukan model bisnis. Bagaimana produk Anda akan menghasilkan uang? Alat yang sangat baik untuk ini adalah kanvas bisnis.

Secara populer, kanvas berfungsi sebagai versi rencana bisnis yang sangat ringkas. Ini akan membantu Anda mengkonfirmasi bahwa ada ide Anda memiliki potensi bisnis dan membantu orang lain memahami mengapa itu adalah ide yang baik – berpotensi satu layak investasi di.

Kanvas model bisnis asli dibuat oleh Alexander Osterwalder dan merupakan alat yang populer di kalangan banyak pengusaha. Ini hanya berfokus pada pengembangan model bisnis anda.

Pada tahap awal ini, kami sarankan anda melakukan kanvas bisnis yang menguraikan seluruh ide Anda – mulai dari masalah dan solusi hingga ukuran pasar, model bisnis, dan tim.

Kanvas pendek satu halaman memberi Anda gambaran lengkap tentang ide bisnis Anda dan berfungsi dengan baik untuk menyajikannya kepada siapa saja yang perlu diyakinkan untuk bergabung. Inilah yang kami sarankan masuk ke kanvas startup Anda:

  • Masalahnya
  • Solusi
  • Proposisi nilai unik Anda
  • Pengantar Pasar
  • Model bisnis
  • Deskripsi pelanggan target Anda
  • Saluran pemasaran yang ingin Anda gunakan
  • Garis besar singkat dari kompetisi utama Anda
  • Pengantar untuk tim Anda

Kami telah mengembangkan kanvas bisnis sepenuhnya dipandu. Mendaftar untuk Cuttles dan mulai mengisinya hari ini!

Temukan nama bisnis

Sekarang setelah Anda mengambil langkah pertama untuk menjadikan ide Anda bisnis yang nyata, inilah saatnya untuk menamai Iblis kecil. Anda mungkin sudah memiliki sesuatu dalam pikiran, jika tidak, Berikut adalah beberapa tips untuk Anda:

Buatlah catchy, mudah diingat dan sederhana

Nama yang sulit dieja akan membingungkan orang dan mungkin menuntun mereka ke tempat lain, bahkan ketika mereka secara aktif berusaha menemukan Anda.

Jangan membatasi bisnis Anda di masa depan

Pilih nama yang memungkinkan Anda skala, mengambil pasar baru atau mengubah arah tanpa memaksa Anda untuk mengubah nama dan mungkin kehilangan bagian terkuat dari merek Anda.

Lakukan pencarian internet untuk nama

Anda tidak perlu harus menjatuhkan nama hanya karena orang lain sudah menggunakannya. Tetapi periksa hak cipta dan pertimbangkan tantangan yang dapat ditimbulkannya untuk menggunakan nama yang digunakan bisnis lain juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *