Apa Yang Dimaksud Lingkungan Alam? Kunci Jawaban.

Fonetekno.com – Alam adalah semua makhluk hidup dan non-hidup alami. Alam lingkungan, termasuk interaksi dari semua spesies hidup, iklim, cuaca, dan sumber daya alam yang mempengaruhi kelangsungan hidup manusia.

Setelah diskusi tentang tema buku tahun 2013, edisi kelas 5 tema MI6 dan perpindahan terbaru. Dalam artikel ini, kita akan membahas Halaman Jawaban 27 Tema 6 Subtema 1 “Suhu dan panas”.

Sebelum membaca kunci untuk jawabannya, alangkah baiknya kalian mencoba untuk menjawabnya sendiri terlebih dahulu. Oleh karena itu, kunci jawaban ini adalah untuk membimbing adik-adik untuk dapat mengeksplorasi lebih dalam pertanyaan dan menjawabnya dengan jawabannya sendiri.

Oleh karena itu, bagi para orang tua juga bisa menjadikan kunci jawaban ini sebagai perbandingan untuk memeriksa jawaban yang sudah di isi oleh anaknya.

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 5 SD Dan MI

Berikut adalah kunci jawaban buku tematik kelas 5 SD dan MI tentang pengertian lingkungan alam.

Alam

Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut berdasarkan pembacaan dari atas!

  1. Apa yang dimaksud dengan lingkungan alami?
    Jawaban: alam adalah lingkungan yang terbentuk secara alami terdiri dari benda mati dan makhluk hidup yang berinteraksi satu sama lain.
  2. Apa Interaksi yang terjadi di lingkungan alami?
    Jawaban: interaksi yang terjadi di alam yang merupakan benda mati dengan makhluk hidup, hidup dengan makhluk hidup lainnya.
  1. Jelaskan satu contoh dari suatu bentuk interaksi dalam lingkungan yang terdiri dari lingkungan makhluk hidup dan benda mati!
    Jawab: daerah tersebut memiliki banyak tanaman akan menyebabkan daerah untuk menjadi lebih dingin. Daerah yang masih banyak pohon cenderung memiliki air tanah baik dan banyak. Hal ini terjadi karena, tanaman membantu tanah untuk menahan air dan menyimpannya di tanah dengan baik.
  2. Jelaskan interaksi yang terjadi antara manusia dan lingkungan alami!
    Jawaban: interaksi antara manusia dan lingkungan alami dikelompokkan menjadi dua, yaitu interaksi yang menyesuaikan diri dengan properti dan interaksi yang mengambil keuntungan dari alam dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  3. Berikan contoh interaksi antara manusia dan lingkungan alami yang kau tahu!
    Jawabannya: petani harus mengatur waktu penanaman, dengan musim hujan sehingga tanaman dapat tumbuh dengan baik.

Penutup

Kami ingin memberitakan perhatian kepada kalian para pembaca artikel ini, semoga dapat di pahami.

  1. Artikel ini dibuat untuk membantu orang tua dalam membimbing anak-anak dalam penelitian, tepat dijelaskan proses penemuan jawaban, bukan hanya hasil akhirnya.
  2. Jawabannya terbuka, itu mungkin bagi siswa dan orang tua untuk mengeksplorasi jawaban yang lebih baik.
  3. Tulisan ini tidak menjamin kebenaran akan jawaban.
lingkungan alam

Demikian itulah pembahasan mengenai apa yang dimaksud lingkungan alam. Semoga bermanfaat bagi kalian yang sedang membutuhkan informasi dalam artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.