Apa Itu Bank Jago? Rekening Bank Digital Yang Mempunyai Banyak Kelebihan

Fonetekno.com Kembali lagi bersama admin disini, pada kesempatan kali ini admin akan mengulas sebuah pembahasan tentang Apa Itu Bank Jago? Rekening Bank Digital Yang Mempunyai Banyak Kelebihan yang mungkin akan membantu kalian dalam melakukan berbagai transaksi perbankan dan transaksi lainnya.

Minggu lalu saya menyelesaikan proses pembuatan rekening di aplikasi Jago. Prosesnya tidak terlalu lama, hanya butuh waktu sekitar 30 menit. Fitur-fitur yang ada di aplikasi pun tak kalah jauh seperti aplikasi mobile banking pada umumnya, BRImo misalnya.
Baca Juga:

Dimana bisa kirim dan bayar uang tanpa harus keluar rumah, bisa tagih uang juga ke orang lain serta bisa bayar tagihan. Selain proses pembuatannya yang mudah, informasi yang diperlukan saat proses pembukaan rekening di bank jago tidak terlalu banyak.

Di bagian akhir, ada verifikasi video Call. Proses verifikasinya tak terlalu lama. Dan ini berbeda seperti bank-bank lain. Yang tanya ini itu, konfirmasi ini itu. Pada akhirnya rekening ga diproses. Padahal semua data sudah diinput dengan benar. Untuk selengkapnya silahkan simak di bawah ini.

Apa Itu Bank Jago? Rekening Bank Digital Yang Mempunyai Banyak Kelebihan

Apa Itu Bank Jago? Rekening Bank Digital Yang Mempunyai Banyak Kelebihan

Apa itu Bank Jago?

Sebelumnya, bank Jago ini bernama Bank Artos, yang merupakan salah satu bank digital yang belum lama ini diresmikan izinnya oleh OJK. Termasuk juga beberapa aplikasi perbankan digital lain seperti Motion Banking, TMRW ID, Neo+, Bank Aladdin dan lain sebagainya.

Semua bank digital diatas punya fungsi yang kurang lebih sama. Yakni untuk memudahkan transaksi perbankan dan pembuatan rekening. Dengan demikian, Bank Jago adalah bank digital yang memungkinkan anda melakukan transaksi perbankan dengan mudah dan sederhana.

Untuk mengakses layanan di Bank Jago, harus unduh versi aplikasinya yakni Aplikasi Jago dan tersedia di PlayStore atau App Store.

Lantas, apa saja fitur-fitur yang ada di Aplikasi Jago? Ada banyak, diantaranya:
Baca Juga:

  • Memungkinkan anda mengelola keuangan jadi lebih simpel dan kolaboratif karena bisa transfer atau terima uang dengan mudah. Bisa tagih uang otomatis juga
  • Tersedia fitur untuk memisahkan kantong dimana anda bisa atur alokasi keuangan untuk beberapa kebutuhan seperti untuk nabung
  • Bisa buat tabungan bersama antar dua orang atau lebih
  • Tersedia fitur plan ahead yang memunginkan anda bayar tagihan dan transfer rutin praktis karena bisa diatur tagihan dan pembayarannya secara otomatis
  • Bebas biaya untuk kirim atau top up e-wallet seperti DANA atau OVO tanpa harus mikirin biaya transfer dan admin bulanan
  • Bisa tambahkan shortcut baru untuk berbagai kebutuhan tambahan seperti kantong berbagi, beli pulsa dan paket data, bayar tagihan, atur saldo bersama dan lain sebagainya.

Cara Registrasi Akun Bank Jago

Lakukan proses registrasi dengan membuka aplikasi Jago yang telah diunduh lalu ikuti langkah-langkah berikut.

1. Tap Buat Akun Jago untuk memulai proses registrasi.
2. Isi Nomor HP dan Email kamu yang aktif sebagai proses verifikasi.
3. Masukkan kode verifikasi yang kamu terima pada nomor yang didaftarkan.
4. Lanjutkan proses registrasi dengan mengikuti langkah-langkah yang diinstruksikan.

Tip: Sebelum melakukan registrasi, siapkan e-KTP dan NPWP (kalau ada) terlebih dahulu untuk mempermudah proses registrasi.

Kalian dapat login ke dalam Jago, tetapi harus melakukan aktivasi akun terlebih dahulu sebelum dapat melakukan transaksi seperti yang diinstruksikan pada akhir proses registrasi. Kalau kamu sudah mempersiapkan e-KTP, proses registrasi hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit.

Jago membutuhkan foto e-KTP kamu sebagai verifikasi data diri kamu, dan sebagai syarat membuka rekening sesuai ketentuan OJK. Tenang saja, keamanan data kamu terjamin karena dilakukan di dalam aplikasi Jago. Kamu bisa menggunakan alamat email apa saja selama email tersebut masih aktif digunakan.

Tidak ada penghasilan minimum untuk membuat akun Jago.

Nah, itulah pembahasan kali ini mengenai judul di atas, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba.
Baca Juga:

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai judul di atas, semoga ulasan ini dapat bermanfaat dan semoga kita bisa bertemu kembali dalam pembahasan yang lain.
Sekian dari admin, terimakasih banyak sudah berkunjung.
Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *