5 Cara Mengembalikan Kontak WA Yang Hilang Setelah Di Reset

5 Cara Mengembalikan Kontak WA Yang Hilang Setelah Di Reset

Kontak WhatsApp yang hilang memang sangat menjengkelkan terutama ketika pengguna sedang ingin melakukan obrolan dalam waktu yang cepat. Sehingga bagaimana cara mengembalikan kontak WA yang hilang setelah di reset akan menjadi solusi khusus mengingat permasalahan ini sering terjadi.

Banyak dari pengguna tidak paham jika permasalahan ini dapat diatasi daripada harus ribet menyimpannya ulang satu persatu ke dalam kontak. Berikut akan dijelaskan secara singkat terkait apa saja yang dapat pengguna lakukan untuk dapat memulihkan kembali kontak WA pada ponselnya.

1. Melakukan Pembersihan Cache

Sampah dari aplikasi yang menumpuk juga dapat menjadi penghambat yang mungkin saja merupakan salah satu penyebab dari permasalahan ini. WhatsApp memang dikenal sebagai aplikasi populer masa kini yang semua orang rasanya sudah memiliki dan memakainya pada ponsel.

Dengan seringnya digunakan maka cache yang ada juga sudah pasti akan menumpuk pada folder penyimpanan ponsel pengguna. Untuk mengatasinya pengguna dapat membersihkan cache yang menghambat tersebut dan kembali melakukan pengecekan kontak apakah sudah kembali tersedia atau belum.

2. Mengaktifkan Pengaturan Tampilan Kontak

Mungkin sebagian dari para pengguna masih belum banyak yang menyadari jika pengaturan pada tampilan kontak akun dapat mempengaruhi masalah ini. Jika nyatanya tampilan kontak tersebut masih belum diaktifkan, maka jelas saja jika beberapa kontak akan hilang dalam beberapa saat.

Untuk mengatasinya pengguna dapat masuk ke dalam akun WhatsApp dan segera masuk ke dalam menu pengaturan pada pilihan pojok kanan. Setelah masuk laman pengaturan lalu pengguna pilih ‘Kontak’ dan nyalakan aktivasi dari ‘Tampilkan Seluruh Kontak’, dengan begini kontak akan aman.

5 Cara Mengembalikan Kontak WA Yang Hilang Setelah Di Reset.

5 Cara Mengembalikan Kontak WA Yang Hilang Setelah Di Reset

3. Mengaktifkan Perizinan Kontak

Jika sebelumnya terkendala pada tidak terbacanya kontak langsung dari WhatsApp maka kali ini berkaitan pada pengaturan ponsel dari pengguna. Setiap aplikasi tentunya akan memiliki perizinannya masing-masing dimana pengguna juga dapat mengubahnya dengan sesuka hati sesuai dengan keinginan.

Cara mengembalikan kontak WA yang hilang setelah di reset dapat menggunakan cara ini sangat mudah dengan menemukannya pada manajemen aplikasi. Pengguna bisa masuk ke dalam perizinan WhatsApp dan pilih opsi ‘Kontak’ lalu mencoba memilih pilihan lain selain menolak perizinan.

4. Menggunakan Kontak Cadangan Email

Umumnya WhatsApp memiliki sambungan tersendiri dengan akun email yang dimiliki pengguna terlebih ketika nomor yang didaftarkan untuk keduanya adalah sama. Ini dapat menjadi sangat mudah jika pengguna tidak pernah sama sekali melakukan penghapusan akun tersambung dari akun email pada ponsel.

Cara menggunakan kontak cadangan ini dapat ditemukan pada laman pengaturan ponsel masing-masing pengguna lalu temukan ‘Contact to Display’. Di sana akan terdapat beberapa email yang tersambung lalu pilih yang tersambung dengan WhatsApp dan refresh beberapa kali hingga pulih.

5. Menggunakan Bantuan Aplikasi

Beberapa aplikasi gratis pada laman google play store dapat diunduh pada ponsel dengan mudah untuk melakukan pengembalian kontak ini. Salah satu yang paling populer adalah ‘Recover Deleted Contacts’, yang mana sesuai namanya maka aplikasi ini akan memulihkan kontak hilang.

Setelah mengunduhnya maka pengguna dapat mencoba masuk dengan nomor WhatsApp yang terdaftar lalu mencoba konektifitas pada akun. Sistem akan secara otomatis memindai dan melakukan pemulihan pada beberapa kontak yang dilihat dari aktivitas penggunaan akun beberapa bulan terakhir.

Demikian pemberitahuan dari bagaimana cara mengembalikan kontak WA yang hilang setelah di reset beserta dengan penjelasan singkatnya. Pastikan jika pengguna memperhatikan cara dengan baik dan benar sehingga kontak akan kembali pulih dalam beberapa waktu.

Baca juga :

Inilah Cara Melihat Stalker FB Dengan Dan Tanpa Aplikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *